# victim of bullying



"b̶̷u̶̷l̶̷l̶̷y̶̷i̶̷n̶̷g̶̷" kata yang sangat aku benci.

Memang semua orang benci dengan tindakan tersebut, buat aku, itu adalah perbuatan yang sangat-sangat aku ingin musn
ahkan.

Aku adalah korban dari bullying saat aku berada dikelas 6 sekolah dasar. Hal yang paling mengerikan dalam hidup aku. Pada tahun 2006 itu terjadi setelah aku pindah ke daerah ini, mungkin pertama masuk sekolah aku diperlakukan dengan sama seperti yang lain. 

Lalu sifat mereka menjadi jahat saat aku masuk sekolah dari izin sekitar 2 minggu karena sakit cacar. Sangking aku membenci orang-orang yang ada dikelas ku, aku sampai lupa nama-namanya. Disamping itu.. keluarga aku sedang diterjang masalah 'family crisis' menambah remuk hati aku dan adik saya.
  
Aku dan adik ku tinggal dirumah nenek & alm kakek dengan seorang pengasuh aku panggil Mbak Siti. Usianya pada saat itu baru 16 tahun, aku tak terpikirkan bagaimana rasanya seorang perempuan remaja yang baru keluar dari SMP sudah bekerja sebagai pengasuh.. Saat ini aku rindu dengannya.. dia satu-satunya yang mengetahui seberapa sedihnya aku dan adik ku pada saat itu..

Masih ingat jelas kekerasan fisik yang mereka lakukan kepada aku, untuk sekarang.. kalau hanya ejekan itu masih wajar. Tetapi sampai sekarang.. aku masih tidak bisa memaafkan perbuatan mereka :)

Contohnya saja, ada yang menendang punggung, malak uang jajan, dipukul di lengan, melempar pasir ke arah ku, mungkin yang lain masih banyak.. hanya saja aku tidak ingin mengungkap kenangan buruk itu kembali. Tidak hanya aku, adik saja juga kena tetapi hanya ejekan saja. Kekerasan fisik yang aku alami mungkin tidak terlalu banyak.. menjadi masalah tersendiri bagi ku.. tak tau mengapa :(


dan jujur saja.. kekerasan dalam keluarga pun pernah aku alami :'(


Rasanya ingin sekali membalas dendam ke mereka semua, tapi.. Yang Kuasa telah membalasnya tanpa aku harus bertindak :) Disini aku hanya berbagi cerita, bukan untuk mengumbar-ngumbar masa lalu atau apapun, mungkin ada yang lebih parah dari ku dan aku masih beruntung masih bisa bertahan hidup sampai sekarang.


Aku ingin.. suatu saat nanti anak-anak ku tidak sama sekali terkena kekerasan fisik / BULLYING dan  kekerasan dalam keluarga, karena itu akan merusak mental mereka dan akan terlihat efeknya pada saat mereka remaja dan dewasa nanti,


seperti halnya aku.

No comments:

Hanya amatiran

Judul : Gading Emas Ket : Karya ini menyimbolkan gading berwarna emas berharga yang dibalut oleh uang dan percikan darah Terinspirasi da...