Posts

Showing posts from 2017

Tersipu-sipu

Image
ini cerita asli yaa.. bukan april fools :D
Saat itu aku tak memikirkan apapun selain ingin melakukan hal yang tidak bisa dilakukan saat rutinitas sehari-hari. Selama ini aku senang dan trimo dengan apa yang ada dan yang terjadi, ternyata Pencipta ku memberikan hadiah yang tak terduga.. bisa liburan ke Sumatra Barat – Padang. Aku bersyukur dan senang.. ternyata Sang Pencipta ku memperhatikan ku dan sayang pada ku walalupun aku tak meminta lebih.. atau meminta liburan keluar pulau atau keluar negeri..
Aku tak memikirkan dua kali untuk mengambil suatu gerakan atau tindakan, seakan aku melepaskan gembok jeruji ini agar diriku sebenarnya bisa merasakan liburan dan membuka mata juga hati disana. Aku benar-benar nabil yang sebenarnya disana.. bukan yang harus sembunyi dibalik tembok dan duduk termangu merasa lidah hatiku hambar merasakan apapun.
Aku langsung berjalan menuju tebing dan ingin terjun langsung ke laut lepas karena aku tak tau akan merasakan ini kedua kalinya nanti di masa depan. Sa…

Cerita cinta ku seperti FTV

Image
bahasa bilingual, sunda dan indonesia~~~ 



Ceritanya gini.. Pas ulang kampus, pertama liat dia dagang sih biasa aja, apa ganteng atau gimana, gak kepikiran apapun. 
Dia wirausahawan atau jaman sekarang disebut "Entrepreneur" bareng sama temen ceweknya, ya pertama kali liat dikira pacarnya ternyata mereka temen satu SMA terus macam kerja sama bareng gitu. Beberapa hari kemudian, aku dateng ke grobak "sate cilok jadul" dagangnya memang mau beli, kan sekalian nostalgia beli cilok jadul gitu, pas dateng dia gak ada ya udah mending pulang aja.
Eh, pas muter badan dia tiba-tiba muncul. "Astagfirullah !" kata aku tuh  "Maaf teh, saya baru dateng soal gantian sama temen saya"  (di dalem hati tuh.. "Aduh.. untung teu nyundul") "Oiya gapapa ko.." sambil liat wajah dia (di dalem hati lagi "Ieu jalma jangkung pisan, aku ge kalah") "Teteh mau beli ciloknya?" dia nanya  "aaiya.. deh mau beli" sambil ngeliatin dia dari at…

Hanya amatiran

Image
Dari dulu memang gak mengelompokan diri ke aliran seni tertentu karena 100% aku sendiri membuat karya seni buat menvisualisasikan isi hati, pikiran dan seneng aja, gambar-gambar / lukisan masa SMP, SMA dan kuliah memang ada ceritanya masing-masing.  Pernah sih jaman SMP ingin banget jadi pekerja seni, yaa namanya abg labil mau ini itu tanpa dipikir dulu dan maunya sendiri (heuras babatok). Seiringnya waktu, gak terlalu maksain diri untuk jadi seniman, ya.. trimo ae lah.

Tapi langsung semangat banget kalo diajak partisipasi di kegiatan seni, yaa... walau amatiran ikut aja dan lumayan gitu nambah temen dan nambah pengalaman juga. Nah.. waktu tahun 2016, komunitas Pensil Kertas Bandung mau mengadakan Pameran Tutup Buku 2016 pada akhir tahun 2016, sebenernya konsepnya berangkat dari tema pameran pra-event Kekinian yang diadakan tahun 2015 dan dari situlah hobi seni ini tersalurkan. (Ikutan pameran pertama kali bagian 1 & bagian 2)

Masih mengangkat konsep dari tema pameran sebelumnya yai…

50 Questions to Get to Know Me (Bahasa Indonesia + English)

Image
[WARNING!!!]
Siapkan cemilan atau pakai kaca mata kalian readers, ini postingan terpanjang dan paling ngabisin waktu kalian dan gak penting juga untuk kalian baca


What was your favorite food when you were a child? sate ayam, pecel, lotek sama semur daging buatan ibu untuk makanannya, kalo minuman jus alpukat  What’s the #1 most played song on your iPod? aeeeh ga punya ipod :( kalo sekarang lagi sering dengerin lagu *cek hp dulu* ooh The Weeknd - Starboy. Aduuh itu lagu nempel banget di telinga, nanti juga lama-lama bosen What is one of your favorite quotes? apaan ya? hmm... "If someone corrects you, and you feel offended, it means you have an ego problem" - Ustad Nouman Ali Khan. What’s your favorite indoor/outdoor activity? well.. my favorite indoor activities are diy something, knitting, writing stories *macam diary (yaelaah masih jaman nulis diary?) / cerpen / puisi*, drawing *art stuff*, searching resep masakan tapi ga tau kapan mau masaknya, and sleep. Outdoor? hmm.. nyuci …