Ini Nabil : Multiple Personality ?

multiple personality ?
Nabil mempunyai dua suara, yang satu adalah suara yang selalu menyalahkan orang lain dan menyalahkan diri sendiri. Yang satu lagi adalah suara yang menenangkan.
Nabil senang membuat orang lain tersenyum dan tertawa dengan lelucon yang mungkin kata orang lain lucu, nabil senang melihat orang lain bisa menceritakan keluh kesahnya, nabil merasa ada kebahagiaan tersendiri jika berhasil membuat orang lain merasa tertawa, tersenyum, bahkan senang.
Menjadi cucu dari seorang bidan, keponakan dari seorang bidan dan anak perempuan dari seorang pembela Negara juga bidan.. itu tidak mudah.
Mungkin orang lain senang
Mungkin orang lain benci
Mungkin orang lain iri

Nabil, terkadang berfikir bagaimana menjadi diri sendiri. Padahal HIMA menyukai poster buatan nabil dan mereka sangat menghargai hasil yang nabil sudah buat dengan skill seni yang nabil punya..
Tetapi, kenapa nabil merasa belum bahagia dan menerima diri sendiri apa adanya?
Suara yang selalu menyalahkan diri sendiri senang sekali muncul pada kondisi sedang down, sering sekali memukuli diri sendiri, teriak sambil menyalahkan diri sendiri, dan menghukum diri sendiri.
Kegelisahan nabil, rasa malas ini membunuh
Rasa malas ini membunuh satu persatu keinginan dan mimpi baik
Suara yang baik muncul dan suka menenangkan, nabil benci dengan KEPANIKAN, itu membuat jantung berdebar, itu hal yang di BENCI

Terkadang nabil senang dengan keadaan seperti ini, kuliah di jurusan yang keluarga mau, karena belajar dari pengalaman yaitu cuti 1 semester karena ke egoisan yang ingin menjadi seorang seniman
Tetapi nabil mikir lagi, apakah besok ayah dan ibu masih ada? Apakah masih ada waktu untuk bisa membahagiakan dan membanggakan beliau?
Tidak tau.
Terkadang nabil sedih karena tidak bisa bahagia dengan apa yang dimau
Tetapi nabil ambil hikmah dari segala pengalaman buruk dan pahit diremehkan orang-orang terdekat, menunjukan bahwa nabil bisa dan mampu adalah senjata untuk membuktikan bahwa nabil lebih baik dari apa yang mereka pikirkan, bukan menjadi nabil yang selalu mendapat nilai tinggi dan juara.
Hati dan pikiran sering bertolak belakang
Hati ini ingin rajin
Pikiran ini senang malas
Ingin orang lain mengingat nabil karena nabil bisa membuat orang lain tersenyum atau tertawa

Terkadang bertanya, mengapa perempuan lain mudah didekati oleh lelaki?
Terkadang bertanya, mengapa lelaki takut dengan perawakan nabil?
Terkadang bertanya, mengapa nabil takut terhadap lelaki yang mencoba dekat dengan nabil? Nabil tetap menyalahkan Sandi teman SD beda kelas yang “katanya” suka dengan nabil dan ujung-ujungnya ia hanya menggunakan nabil untuk menjadi jembatan ia dekat dengan teman nabil dan.. kata teman-temannya nabil hanya menjadi taruhan. Mulai dari situ, siapapun lelaki yang belum dikenal mencoba mendekati selalu muncul pikiran negative tentang apa yang Sandi lakukan terhadap nabil.
Nabil suka dengan kemeja flannel kotak-kotak, itu disebabkan karena dulu sewaktu SMA nabil suka dengan lelaki yang sering memakai kemeja flanet kotak-kotak.
Nabil mudah terobsesi tetapi jika rasa suka hilang, obsesi itupun akan menjadi kebiasaan baru yang akan terus menempel.
Nabil ingin rajin belajar dan jauh dari suara yang selalu menginginkan nabil bunuh diri dan memukul diri sendiri. Hal baiknya, suara buruk itu nabil sudah bisa kendalikan agar tidak memukuli dan menyakiti diri sendiri. Karena Allah pasti dan akan melindungi umatnya dari segala macam keburukan.
Nabil ingin membuktikan bahwa walaupun nabil mahasiswa bidan tetapi nabil masih bisa berkarya dengan skill seni yang nabil punya, nabil bukan ahli dalam lettering seperti Mba Anggi tetapi teman-teman di kelas ingin dibuatkan lettering, nabil bukan ahli dalam vector atau editing atau photografi seperti gilang / teguh tetapi Hima Kebidanan mempercayakan nabil dalam segi pembuatan design, tetapi Hardian mempercayakan nabil untuk memotret dan menjadikan ia model dalam skill fotografi yang nabil punya walau belum terealisasikan, nabil bukan ahli dalam melukis / sketch / doodle seperti Gea / Novi / A Kun / para anggota Komunitas Pensil dan Kertas lainnya tetapi gambar-gambar nabil yang telah buat.. teman-teman kebidanan nabil sangat menyukainya, menghargai dan meminta untuk digambari.

Hal itu yang membuat nabil senang diri nabil, walau skill dan pengalaman seni tidak sama seperti mereka, ini lah nabil, dengan segala keterbatasan dan kekurangan, nabil masih bisa kok membuat diri ini merasa seperti SENIMAN yang dulu nabil inginkan walaupun tidak sehebat Seniman yang sudah mengenyam pendidikan seni.

Comments

Popular posts from this blog

Tersipu-sipu

Hanya amatiran

Cerita cinta ku seperti FTV

UKK "Ujian Kenaikan Kelas"