Tidur tidak membuat ku baik-baik saja

Sudah hampir sebulan kasur tidur tidak dipasang sprei

1 piring dan 2 mangkok habis makan di kamar belum dicuci

Sampah di kamar belum dibuang

Rambut rontok ada dimana-mana

Bisa 2 hari gak mandi 

Apa lagi sikat gigi


Sangat sulit untuk membalas chat yang masuk 

Entah, mengapa sangat bingung sekedar membalas chat dan ngobrol?

Mungkin malas?

sampai lupa membalas chat karena sudah dibaca dari notifikasi

Lebih baik tidur daripada terlalu banyak berpikir

Kadang ingin tidur saja dan tidak terbangun lagi


Jorok. 

Adalah kata yang akan bisa menggambarkan ini semua

Mungkin tidak ada empati juga


Mungkin, gila?

Apapun bentuk kata yang dirangkai menjadi kalimat

Selalu ingin menarik diri dari kehidupan bersosialisasi 

Berniat untuk melindungi diri dan orang lain dari diriku sendiri 


Tidak ada hari tanpa merasa bersalah

Merasa pembawa sial

Merasa pembawa kesengsaraan

Serasa lebih baik menghilang


Aku sudah gonta-ganti guru ngaji

Bukan karena nakal melainkan mereka punya persoalan masing-masing

Dalam rentang waktu SMP sampai Kuliah

3 guru ngaji berakhir menyedihkan dan salah satunya meninggal dunia

Sampai detik ini, aku menyalahkan diri sendiri

Tidak tau kenapa, aku merasa bersalah.


Mengapa tidak bisa menahan diri ketika ada hal kecil yang membuat kesal?

Mengapa harus melampiaskan ke makanan?

Mengapa harus melukai diri?

Mengapa tidak mau bersosialisasi?


Mungkin tidur & scroll tiktok bisa mengalihkan pikiran ini

Pengalihan demi pengalihan

Lalu kelelahan


Persetan dengan ekspektasi orang lain 

Mereka tidak pernah memberi pertolongan apapun ,

 tidak merelakan sedikit waktunya untuk hadir


Takut.

Aku takut dengan manusia seperti  itu

Sangat takut.


Tidak mudah hidup dengan pikiran seperti ini

Aku hanya takut dengan diri sendiri

Tidak bisa berlari dan bersembunyi


Aku takut

Kalau pada akhirnya, aku sendiri yang mengakhiri waktu ku.


Comments